Tinta Cumi Penyedap Makanan Alami Tanpa Efek Samping

*sumber gambar : google
Cumi , Bagaimana kalau seafod satu ini dimasak jadi makanan yg menggugah selera. .Hmm pasti perut kenyang hatipun senang, tapi kalo melihat tinta cumi yg berwarna hitam pekat, apakah kalian masih berselera untuk menikmatinya? Tentunya bagi sebagian orang tinta cumi tidak disukai, selain warna, rasanya pun tdk enak. tapi tau kah kalian manfaat dari Tinta cumi?

Nah, saya sedikit membagikan sedikit info tentang tinta cumi ini waktu menonton Asal usul trans7, Acara yg interaktif, menghibur dan mendidik. Menurut penelitian tinta cumi mengandung glutamat, nah zat ini sama seperti yang terkandung dalam Msg atau penyedap rasa buatan. Msg alami ini tidak berefek terhadap manusia, tidak seperti Msg buatan yg memiliki efek samping, Tinta cumi ini malah dapat menjadi anti kanker. Nah itu tadi sedikit manfaat dari tinta cumi. Sungguh bermanfaat segala yg telah di ciptakan olehNya.

Postingan terkait:

22 Tanggapan untuk "Tinta Cumi Penyedap Makanan Alami Tanpa Efek Samping"

  1. wahh .. .
    rasanya gmna ntar tuh sob kalo jadi penyedap makanan?
    ane blum prnah nyobain :)

    ReplyDelete
  2. hehehe...ya tambah mantepp sob..ane pernah nyoba(makann) ehehe

    ReplyDelete
  3. waah, ane suka cumi bro.. haha, tar klo ane pnya istri sruh masak make tinta cumi dah.. haha

    ReplyDelete
  4. saya belum pernah nyoba cumi2 smpai saat ini wkekek

    ReplyDelete
  5. emak ane juga klw masak cumi tintanya nggak di buang, ternyata di balik tinta cuma terdapat manfaat yang begitu besar (anti kanker bo)

    ReplyDelete
  6. saya jarang banget makan cumi, ternyata manfaatnya besar banget ya. :)

    ReplyDelete
  7. biasanya tinta cumi dioleh jadi apa ya?

    ReplyDelete
  8. wah ane mah alergi ama cumi wkwkw. di tunggu kunjungan baliknya sob

    ReplyDelete
  9. @rahadi...wedehh bro jgn tintanya doang..cumi ny jagan ketinggalan

    ReplyDelete
  10. @kodokkampus..hehee..sekali2 beli sob..cobain deh ketanggihan mungkin ntar..wkwkwk

    ReplyDelete
  11. @Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot...iya sob,pencegah kanker #1... :)

    ReplyDelete
  12. @krozbonek..jarang sob orang mengolah tinta cumi..paling banter di buang gitu...

    ReplyDelete
  13. Wah, kelas 12 juga ya..
    :)

    info bagus nih buat Mama, biar nggak dikit-dikit pake MSG dan penyedap rasa pabrikan. Uh..

    ReplyDelete
  14. ;D@Putri..wa...hehehe..sipp2..jgn ngandelin msji mulu.. :D

    ReplyDelete
  15. ternyata ada fungsi yang bermanfaat dari tinta cumi ya gan, jadi ga perlu beli vitsin ne

    ReplyDelete
  16. ane gk suka sob ama cumi mual :((
    tp dbalik itu punya banyak khasiat y :o amazing

    ReplyDelete
  17. @edinesia jasa adsense..iya gan..sekalisekali pake yang alamai kan mantap.. :)

    ReplyDelete
  18. @cek info...whehe..kok bisa ..enak sob..wkwkkwk...

    ReplyDelete