Indikasi Makanan Berbahaya Bagi Tubuh

Jajanan berbuka puasa di bulan ramadhan banyak dan bermacam – macam khusunya di pasar tradisional, mulai dari kue sampai es buah siap konsumsi yang begitu menggoda. tapi jangan langsung tergiur dengan jajanan yang di jual di pasar. Pasalnya banyak pedagang nakal yang menjual dagangannya yang telah di campur zat berbahaya,pewarna tekstile bahkan zat pengawet sejenis borax,yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh kita salah satunya menimbulkan kanker.


Sobat patut waspada dan wanti-wanti saat hendak membeli makanan buat menu berbuka puasa.misalnya saja kolang kaling,salah satu pelengkap es buah yang tidak boleh ketingalan ini karena rasanya yang nikmat dan segar.Nah ada beberapa ciri jajanan yang patut di waspadai karena di indikasikan berbahaya buat tubuh kita,

Pertama, Dari segi warnanya yang mencolok dapat di indikasikan mengandung pewarna tekstil, nah si pewarna tekstil ini seharusnya tak di gunakan untuk makanan, karena zat ini dapat menimbulkan kanker.

Kedua, teksturnya yang tetap bertahan meski dalam waktu yang lama,nah ini dapat diindikasikan mengandung zat pengawet semisal boraks,formalin(pengawet mayat) dll.

Ketiga, Dari segi price alias harganya yang miring,jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah ,teliti lah sebelum membeli.
 
3 indikasi di atas mungkin tidak lah cukup untuk membuat kita 100% tau, jaman sekarang semakin hari pedagang nakal semakin pintar, kita sebagai konsumen mesti teliti sebelum membeli. Namun bukan berarti admin men-judge kalau makanan yang ada dipasaran adalah berbahaya, tentu tidak. Kalau kita telah teliti dalam membeli, pasti ada saja pedagang yang jujur menjual makanan yang baik tanpa kecurangan. Semoga Bermanfaat!

Postingan terkait:

14 Tanggapan untuk "Indikasi Makanan Berbahaya Bagi Tubuh"

  1. wah pake zat berbahaya hi serem ...

    ReplyDelete
  2. banyak makanan yang mengandung boraks, di televisi sudah banyak beredar beritanya, semoga pembeli dapat waspada.

    ReplyDelete
  3. @asmara susanto..iya gan...itu yang bikin bahayanya...

    ReplyDelete
  4. @Cara Daftar Google Plus..betull...semoga aja kagak di begoin pdagang nakal...wasdapa...

    ReplyDelete
  5. bermanfaat sekali sob, info yang sangat membantu bagi kita semua,, btw judulnua BERBHYA kurang A sob,,hehe

    ReplyDelete
  6. @aeldie,,,hehehe..wihh ..iya sob..terima kasihh ya..hehe

    ReplyDelete
  7. yg kayak gitu kok masih ada ya formalin itu dan zat yg berbahaya

    ReplyDelete
  8. @bopfive5...iya nih..para pedagang nakal..

    ReplyDelete
  9. memang gan, ini sangat berbahaya apa lagi untuk anak kecil

    ReplyDelete
  10. owh,, setuju,, itulah orang sekarang bahaya sekali,, makin ramadhan makain ada aja yang di lakuin,, mudah2an kita tdak termasuk,, amiin

    ReplyDelete
  11. @edinesia..iya gan..berpenganruh buat perkembangan otak mereka...

    ReplyDelete
  12. @Musyari Aulia....aminn ,,terima kasih komengtarnya..

    ReplyDelete