Membuat Logo Menggunakan Coreldraw


Membuat Logo Menggunakan Coreldraw - Corel Draw merupakan aplikasi berbasis vector yang mana dapat kita gunakan dalam bidang desain grafis, seperti membuat kartu nama, membuat undangan formal maupun nonformal, cover CD, desain kaos dan lain lain.
Relatif nya grafis berbasis vector memiliki perbedaan dengan grafis berbasis bitmap, Grafis berbasis vector juga memiliki memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, pada pengolah gambar berbasis vector seperti coreldraw terlihat jelas bahwa pada saat diperbesar bidang tidak akan nampak pecah-pecah, berbeda dengan grafis berbasis bitmap yang amat tergantung pada banyaknya pixel sehingga bitmap saat di perbesar akan terlihat blur dan objek terlihat pecah pecah. 

Corel draw sebagai aplikasi berbasis vector sendiri sangat saya andalkan terlebih untuk membuat suatu rancangan desain yang akan dibuat atau docetak dalam ukurannya yang besar. Namun kali ini saya akan sedikit membagi bagaimana cara membuat logo dengan coreldraw, nah logo yang saya buat kali ini adalah logo majalah elshinta, bukan karena sponsor ya ini dikarenakan bagi saya sebagai pemula dalam membuat logo, logo dari majalah ini cukup mudah untuk dibuat sebagai latihan dalam membuat logo menggunakan coreldraw. Langsung aja berikut caranya
  1. Baca doa, Buka aplikasi CorelDraw
  2. Setelah itu, ubah unit ke pixels pada di menu bar. 
  3. *klk untuk memperbesar
  4. Nah beralih ke tool box ,bisa di ihat di samping kiri layar , pilih ellips tool (f7) lalu klik pada lebaran,untuk membuat linkaran yang simetris klik kiri mouse sambil tekan ctrl + shift ,sehingga lingkaran yang terbentuk akan bulat sempurna.
  5. Warnai linkaran tersebut dengan warna merah usahakan semirip mungkin,lalu buat linkaran lagi namun sedikit lebih kecil ukurannya dari lingkaran pertama warnai merah gelap.
  6. Nah untuk memunculkan aksen timbul, klik dulu lingkaran yang kecil lalu pada tool box pilih interactive transparency tool lalu letakkan klik pertama pojok atas lingkaran lalu tarik ke bawah.
  7. *klik untuk memperbesar
  8. Selanjutnya untuk membuat aksen cahaya putih pudar juga sama ,namun kali ini buat lah elips/lonjong dan tempatkan agak bawah pada linkaran,lalu gunakan lagi interactive transparency tool klik dari bawah lalu tarik ke atas.
  9. Sekarang untuk penggunaan font / huruf , gunakan yang semirip mungkin dengan logo aslinya , nah selesai sudah …
Berikut adalah hasil kerja kita

Bagaimana? cukup mudah bukan cara membuat logo dengan coreldraw diatas, langkah langkah di atas dapat kita kembangkan untuk membuat banner, button dan desain lainnya. Selamat mencoba, Semoga Bermanfaat!

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Membuat Logo Menggunakan Coreldraw"

  1. Wow, artikel yang menarik.. siip deh :)
    Kunjungi blog ku ya :) Pakar Internet

    ReplyDelete
  2. @pakar internet.. sip pasti nya lebih menarik tutorial sang pakar dong :D

    ReplyDelete
  3. Thanks atas infonya! :)

    Tolong komentarnya yaa..
    http://elfridachania-words.blogspot.com/2012/01/my-second-blog-skin.html

    ReplyDelete
  4. Wahh makin mantap aja nih kamu sob . .
    jadi tambah iri ane nih . .
    mampir di domain dan blog baru ane yak sob . .

    ReplyDelete
  5. Udah lama ga ke blog ini, mampir bentar ya mas.
    Oh ya gimana kabar nih? Akun FBnya apa ya namanya?

    ReplyDelete
  6. pernah menggunakan corel draw dan ternyata sangat mudah sekali...

    ReplyDelete
  7. @all..makasih mas bro mbak bro..hihihi alangkah baiknya jika di koreksi tutor saya ini :D baru belajar

    ReplyDelete